5 Hewan Purba Yang Masih Hidup

5 Hewan Purba Yang Masih Hidup


1.Horseshoe Crabs
Hasil gambar untuk foto Horseshoe Crabs
 Horseshoe Crabs atau kalau di artikan ke bahasa indonesia kepiting tapal kuda adalah salah satu jenis hewan purba yang masih hidup sampai sekarang dan di perkira sudah ada sejak 450juta tahun yang lalu sampai sekarang hewan ini masih ada dan telah banyak mengalami evolusi, pada dasar ny bentuk dan fisik ny tidak banyak mengalami perubahan hal ini dapat di bukti kan dengan fosil nya yang pernah di temukan.



2.Nautilus
hewan ini mirip keong dan saat inisedang terancam punah mesti mereka punya cangkang hewan ini masih kerabat dengan cumi cumi dan gurita.nautilus bisa mempunyai 90 tentakel dan berdiameter 30cm dengan bentuk tidak byk berubah sehingga di anggap fosil hidup.

Image result for foto nautilus




3.Tadpole shrimp
adalah sejenis kecebong mirip udang yang di perkirakan sudah ada sekitar 70jt tahun yang lalu, dan sudah masuk ke dalam daftar hewan yang terancam kepunahan, berdasar kan hasil temuan fosil ny ternyanta hewan ini berawal sebelum periode dinosaurus. selain itu evolusi ternyata juga tidak berlaku kepada hewan ini dimana di ketahui hewan ini tidak berubah bentuk nya secara keseluruhan.

Image result for foto tadpole shrimp

4.Platypus
platypus adalah salah satu hewan purba yang masih hidup sampai sekarang yang di anggap menghubungkan revolusi antara reptilia dan mamalia walaupun platypus bertelur ia tergolong kelas mamalia karena ia menyusui anak ny. platypus juga di kenal dengan platypus berparuh bebek di sebabkan karena paruh nya yang mirip bebek, diperkirakan hewan ini sudah ada sejak ratusan juta tahun yang lalu.

Image result for foto platypus

5.Sponge
walaupun sponge bentuk ny seperti tumbuhan tapi sponge termasuk kedalam kategori hewan, di perkiraan sudah ada sejak 760 tahun yang lalu.
Image result for foto hewan sponge

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waria Cantik Indonesia

Anak Perempuan Cantik Di Dunia

Hubungan Gelap Wanita Asal Indonesia Dengan Pria Bangladesh